CONCRETE PUMP moly

CONCRETE PUMP moly adalah sebuah alat yang digunakan untuk memompa beton cair ke tempat yang diinginkan. Alat ini biasanya digunakan untuk proyek-proyek konstruksi yang membutuhkan pengecoran beton di lokasi yang sulit dijangkau atau tinggi.

Pompa beton Moli (Concrete Pump Moly)

√    Mendatar (Horizontal)
√    Panjang Lengan 120 – 170 Meter

Berbeda dengan jenis kegunaan Sewa Pompa Beton (Concrete Pump)  pada umumnya, pompa beton ini berguna saat kendaraan seperti mobil tidak dapat menjangkaunya.

Dengan jangkauan lengan mendatar atau horizontal 120 meter hingga 170 meter, jenis ini biasa berfungsi untuk bangunan atau proyek seperti bendungan (dam), pelabuhan, subway, pondasi PLN, jety, gang, jalanan, pondasi menara telepon, dll.

CONCRETE PUMP moly memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan metode pengecoran beton lainnya, seperti:

– Efisiensi waktu dan tenaga kerja. Dengan menggunakan CONCRETE PUMP MOLY, proses pengecoran beton dapat dilakukan lebih cepat dan lebih mudah tanpa perlu mengangkut beton cair dengan ember atau kereta dorong.
– Kualitas beton yang lebih baik. CONCRETE PUMP moly dapat menghasilkan beton yang lebih homogen dan padat karena tekanan yang dihasilkan oleh pompa. Hal ini dapat mengurangi resiko retak atau bocor pada beton yang sudah mengeras.
– Fleksibilitas dan presisi. CONCRETE PUMP MOLI dapat menjangkau lokasi pengecoran beton yang bervariasi, mulai dari lantai dasar hingga lantai atas, dari dalam ruangan hingga luar ruangan, dari datar hingga miring. Selain itu, alat ini juga dapat mengatur volume dan kecepatan aliran beton sesuai dengan kebutuhan.

Namun, CONCRETE PUMP moly juga memiliki beberapa tantangan dan risiko yang perlu diperhatikan, seperti:

– Biaya operasional yang tinggi. CONCRETE PUMP moly membutuhkan bahan bakar dan listrik yang cukup besar untuk menjalankan mesin pompa dan selang. Selain itu, alat ini juga membutuhkan perawatan dan pembersihan yang rutin agar tidak mengalami kerusakan atau penyumbatan.
– Keselamatan kerja yang harus dijaga. CONCRETE PUMP MOLI dapat menimbulkan bahaya bagi pekerja yang berada di dekatnya, seperti terkena semprotan beton cair, tersangkut selang, atau tertimpa alat berat. Oleh karena itu, pekerja harus menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm, sepatu bot, sarung tangan, dan kacamata pelindung.
– Spesifikasi beton yang harus sesuai. CONCRETE PUMP moly membutuhkan beton cair yang memiliki viskositas dan slump yang tepat agar dapat dipompa dengan lancar. Jika beton terlalu kental atau terlalu encer, maka alat ini akan sulit untuk bekerja atau bahkan bisa rusak.

Demikianlah cara kerja pompa beton moli. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang pompa beton moli. Jika Anda tertarik untuk membeli atau menyewa pompa beton mini, Anda dapat menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Terima kasih.

 

Untuk info & pemesanan hubungi : 081317116767
Bpk. Anwar
Readymix Beton & Concrete Pump

 

Artikel laiannya : Concrete pump